alexametrics

Bupati Pasangkayu Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

loading...
Bupati Pasangkayu Kembali Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa (tiga dari kiri) saat menghadiri peringatan Hari HAM se-Dunia ke-70 dan penganugerahan Kabupaten Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM di Kantor Kemenkumham, Selasa (11/12/2018). FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat di bawah kepemimpinan Agus Ambo Djiwa untuk ketiga kalinya meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly pada acara peringatan Hari HAM se-Dunia ke-70 dan penganugerahan Kabupaten Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM di Kantor Kementerian Hukum Dan HAM RI, Selasa (11/12/2018).

Acara puncak peringatan Hari HAM se-Dunia ke-70 dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus memberikan penghargaan kepada para gubernur atas upayanya dalam membina dan mengembangkan sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota di wilayahnya menjadi kabupaten/kota Peduli HAM.

Agus Ambo Djiwa seusai menerima penghargaan mengatakan, sebagai daerah baru dirinya sangat bersyukur karena telah mampu menyejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya, khususnya kepedulian terhadap penegakan hukum dan hak asasi manusia. Penghargaan ini akan selalu menjadi motivasi bagi Kabupaten Pasangkayu di tahun-tahun akan datang untuk selalu peduli terhadap HAM.



"Selaku bupati di daerah paling utara di Provinsi Sulbar, saya akan selalu mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Pasangkayu pada umumnya betapa pentingnya peduli terhadap penegakan Hak Asasi Manusia," kata Agus.

Penghargaan tersebut bukan yang pertama kali diraih kabupaten yang dipimpin Bupati Agus Ambo Djiwa, tapi untuk ketiga kalinya. Bupati Agus lebih jauh menjelaskan, penghargaan serupa sebelumnya juga pernah diterima pada 2016 di Surabaya, Jawa Timur dan 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah yang diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Agus menambahkan penghargaan ini diraih karena tingginya komitmen Pemkab Pasangkayu dalam pemajuan dan kepedulian Hak Asasi Manusia. Keberhasilan Pemkab Pasangkayu mempertahankan penghargaan ini tidak terlepas dari upaya terus-menerus dalam melakukan pembinaan dan pengembangan wilayah menjadi Kawasan peduli HAM.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak