Kali Ciherang di Bogor Meluap, 2 Jembatan Putus dan 10 Warung Terdampak

Jum'at, 19 April 2024 - 16:41 WIB
loading...
Kali Ciherang di Bogor Meluap, 2 Jembatan Putus dan 10 Warung Terdampak
Kali Ciherang di Babakan Madang, Kabupaten Bogor meluap. Luapan disebabkan hujan deras di wilayah tersebut. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Kali Ciherang di Babakan Madang, Kabupaten Bogor meluap . Luapan disebabkan hujan deras di wilayah tersebut.

"Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya Kali Ciherang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam, Jumat (19/4/2024).



Peristiwa terjadi pada Kamis, 18 April 2024. Berdasarkan hasil pendataan, terdapat dua jembatan yakni jembatan penghubung Kampung Cigobang ke Kampung Landeuh dan jembatan penghubung wisata Leuwi Asih terputus dihantam luapan air.

"Tidak bisa dilewati warga setempat," ujarnya.

Selain itu, terdapat sejumlah warung di lokasi wisata Leuwi Asih juga terdampak. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut.

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor yang menerima laporan sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Dibutuhkan pembuatan bronjong di sekitar lokasi terdampak.

"Jembatan yang putus tidak bisa diakses kendaraan maupun warga. Sementara warga melewati Kali Ciherang ke Kampung Landeuh," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)