alexametrics

Puting Beliung Tampak di Kawasan Kabil Batam Warga Panik

loading...
Puting Beliung Tampak di Kawasan Kabil Batam Warga Panik
Fenomena Puting Beliung muncul di Kawasan Kabil, Nongsa Batam, Selasa (11/12) siang. Fenomena ini terlihat jelas di seputaran Kabil dan Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Foto Koran SINDO/Dicky SR
A+ A-
BATAM - Fenomena Puting Beliung muncul di Kawasan Kabil, Nongsa Batam, Selasa (11/12) siang. Fenomena ini terlihat jelas di seputaran Kabil dan Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Akibatnya sejumlah warga setempat nampak panik.Fenomena alam ini terjadi sekitar 10 menit dan disertai hujan yang sangat deras di kawasan tersebut.

Menurut Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Suratman fenomena puting beliung terjadi karena adanya awan comolonimbus yang menyebabkan puting beliung.

"Iya barusan ada awan comolonimbus yang menyebabkan fenomena puting beliung yang terjadi di kawasan Kabil, Batam," ujarnya.



Dijelaskannya, hujan yang terjadi ini tak hanya mengguyur kawasan Kabil, Nongsa melainkan sampai ke Batam Kota, Sri Koala Lobam, Bintan Utara, Teluk Sebong dan sekitarnya. "Hujan dengan intensitas sedang sampai deras ini terjadi diiringi dengan angin kencang dan petir," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak