Herry IP Berencana Rombak Skuad Ganda Campuran Indonesia usai Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 20 April 2024 - 23:58 WIB
loading...
Herry IP Berencana Rombak Skuad Ganda Campuran Indonesia usai Olimpiade Paris 2024
Herry Iman Pierngadi (IP) berencana merombak skuadnya seusai Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, saatnya pebulu tangkis muda unjuk gigi / Foto: PBSI
A A A
Herry Iman Pierngadi (IP) berencana merombak skuadnya seusai Olimpiade Paris 2024 . Menurutnya, saatnya pebulu tangkis muda unjuk gigi.

Sebagai pelatih kepala ganda campuran yang baru ditunjuk pada akhir tahun lalu, Herry IP mendapat tugas berat. Ia dituntut mengangkat prestasi ganda campuran yang tengah terpuruk.

Untuk target terdekat, Herry IP diminta membawa satu ganda campuran lolos ke Olimpiade Paris 2024. Hasilnya, ia berhasil meloloskan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara dramatis.



Setelah itu, Herry IP masih punya tugas besar untuk memberi masa depan cerah bagi ganda campuran Indonesia. Opsi untuk merombak pasangan pun berpotensi dilakukan. Hanya saja bukan dalam waktu dekat ini.

"Kalau umpamanya rombak, ada sih, tetapi untuk jangka pendek ini belum. Mungkin rencana setelah Olimpiade," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI.

"Kalau sekarang kan memang isinya kami bantu buat Rinov/Pitha dulu kan, konsennya di situ, kita bantu. Kalau untuk berubah sih ada rencana tapi mungkin nanti setelah Olimpiade," lanjutnya.



"Pasti kan setelah Olimpiade kekuatan ganda campuran dunia pasti berubah tuh. Banyak yang berhenti. Nah ini yang muda-muda waktunya (unjuk gigi)," lanjutnya.

Setelah Olimpiade Paris 2024, beberapa pemain senior memang berencana untuk pensiun. Salah satunya adalah pemain ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Sementara di skuad utama ganda campuran saat ini ada beberapa pasang. Selain Rinov/Pitha ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Prananta, dan Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)