Roy Jones Jr. Pun Tak Tahu Siapa yang Bisa Kalahkan Devin Haney

Jum'at, 19 April 2024 - 11:05 WIB
loading...
Roy Jones Jr. Pun Tak Tahu Siapa yang Bisa Kalahkan Devin Haney
Roy Jones Jr. pun tidak tahu siapa bisa mengalahkan Devin Haney yang belum terkalahkan dengan rekor 31-0 / Foto: Boxing Scene
A A A
Roy Jones Jr . pun tidak tahu siapa bisa mengalahkan Devin Haney yang belum terkalahkan dengan rekor 31-0. Roy Jones Jr menyebut sulit untuk mengalahkan Devin Haney yang saat ini menyandang gelar juara dunia kelas ringan super WBC.

Devin Haney (31-0, 15 KO), pemegang gelar juara dunia kelas ringan super WBC saat ini, akan berusaha menambah daftar prestasi tersebut saat menghadapi Ryan Garcia (24-1, 20 KO), Sabtu malam di Barclays Center, Brooklyn, New York. Jones, seorang petarung Hall of Fame yang menjadi pelatih dan promotor, tidak melihat adanya kekalahan dalam catatan rekor Haney dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu siapa yang akan mengalahkannya," kata Jones kepada BoxingScene. "Saya rasa Gervonta Davis dan Shakur Stevenson mungkin akan memberikan ujian terberat bagi Haney. Namun saya rasa tidak ada yang akan mengalahkannya saat ini."


"Ia sedang berada di posisi yang cukup tinggi saat ini dan akan sulit untuk mengalahkannya. Kepercayaan dirinya sedang berada di titik tertinggi. Ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan Anda harus memiliki kepercayaan diri tersebut sebelum Anda dapat mengalahkan kemampuannya,"papar Jones.

Mantan komentator lama HBO, Jones, juga menjelaskan bagaimana ia melihat pertarungan yang akan terjadi antara Haney dan Garcia. "Mereka berdua sudah saling mengenal satu sama lain," kata pria berusia 55 tahun ini.

"Itu berarti kita mungkin tidak akan mendapatkan penyelesaian pada ronde awal atau aksi ronde awal. Semakin lama laga berlangsung, kita akan melihat siapa yang lebih berkembang. Jika Garcia berlaga melawannya sebagai atlet amatir, ia akan mendekati dirinya sebagai atlet profesional. Ini hanya masalah siapa yang dapat bertahan paling lama."


"Ryan sangat cerdas karena ia membawa pola pikir yang berbeda ke dalam pertandingan dan membuat Haney berpikir di luar laga [karena tingkah laku Garcia] - seperti, 'Apa yang terjadi dengannya?" Ia berharap untuk mengalihkan pikiran Haney dari kekalahan terakhirnya dari Tank. Haney juga melakukannya dengan cerdas. Kita lihat saja skema siapa yang akan berhasil."

Jones sedikit memberikan masukan kepada Ryan Garcia saat melayani Haney. "[Garcia] harus menggunakan lebih banyak senjata. Ia tidak dapat hanya bergantung pada hook kirinya. Karena semua orang tahu tentang hook kirinya sekarang. ... Saya kira ia harus mengembangkan lebih banyak senjata. Tangan kanannya, jab-nya, serangan ke arah tubuh,"jelasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)