Apple Sebut Menutup Aplikasi Menyebabkan Baterai iPhone Cepat Habis

Jum'at, 19 April 2024 - 09:38 WIB
loading...
Apple Sebut Menutup Aplikasi Menyebabkan Baterai iPhone Cepat Habis
Menutup Aplikasi Menyebabkan Baterai iPhone Cepat Habis. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Apple baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa menutup aplikasi secara manual di iPhone Anda dapat memperlambat perangkat dan menghabiskan lebih banyak daya baterai.



Seperti dilansir dari The Verge, jal ini berlawanan dengan intuisi banyak orang, yang mengira menutup aplikasi yang tidak digunakan akan menghemat sumber daya.

Menurut Apple, iOS dirancang untuk mengelola aplikasi latar belakang secara efisien. Ketika Anda menutup aplikasi, iOS masih menyimpannya dalam memori untuk waktu yang singkat, sehingga dapat dengan cepat diluncurkan kembali saat

Anda membutuhkannya. Hal ini sebenarnya dapat menghemat waktu dan baterai, karena iOS tidak perlu memuat ulang aplikasi dari awal.

Namun, dalam beberapa kasus, menutup aplikasi secara manual dapat bermanfaat. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi yang bocor memori atau menghabiskan banyak daya baterai, menutupnya dapat membantu meningkatkan kinerja.

iOS umumnya melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola aplikasi latar belakang. Kecuali Anda mengalami masalah kinerja atau baterai, sebaiknya biarkan iOS menangani aplikasi latar belakang secara otomatis.

Jika Anda perlu beralih dengan cepat antara aplikasi, gunakan tombol Ganti Aplikasi (tombol dengan dua persegi panjang yang tumpang tindih) di bagian bawah layar. Ini akan menunjukkan daftar aplikasi yang baru-baru ini digunakan, dan Anda dapat mengetuk salah satu aplikasi untuk meluncurkannya.

Jika Anda memiliki aplikasi yang bocor memori atau menghabiskan banyak daya baterai, Anda dapat menutupnya secara manual dengan membuka Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dan menonaktifkan sakelar untuk aplikasi tersebut.

:Jika Anda memiliki aplikasi yang tidak Anda gunakan lagi, hapuslah dari perangkat Anda. Ini akan membebaskan ruang penyimpanan dan mencegah aplikasi tersebut berjalan di latar belakang.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membantu memastikan bahwa iPhone Anda berjalan dengan lancar dan hemat baterai.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)