Polisi Amankan Sopir Truk Tewaskan 4 Orang di Bumiayu

Selasa, 11 Desember 2018 - 06:02 WIB
Polisi Amankan Sopir Truk Tewaskan 4 Orang di Bumiayu
Polisi Amankan Sopir Truk Tewaskan 4 Orang di Bumiayu
A A A
BREBES - Pengemudi truk yang menabrak belasan kendaraan di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit Brebes, Jawa Tengah. Sopir truk bernama Wasroni (35), warga Karangdawa, Margasari, Kabupaten Tegal, itu hanya menderita luka ringan.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Rikha Zulkarnaen mengatakan, polisi masih memeriksa sopir untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Dari keterangan sementara, truk bermuatan beras dari Sragen Jateng itu mendadak kehilangan kendali saat tiba di lokasi kejadian.

"Sopir sudah kita amankan. Dia dibawa ke Unit Laka Satlantas Polres Brebes untuk menjalani pemeriksaan. Masih kita periksa, tentang penyebab truk hilang kendali," kata Rikha kepada awak media, Senin (10/12/2018).

Dia mengatakan, kecelakaan bermula saat truk bernopol B-9370-WYT yang dikemudikan Wasroni melintas dari arah Sragen (selatan) ke utara. Saat tiba di simpag tiga terminal lama Bumiayu, kendaraan hilang kendali hingga menghantam sepeda motor, mobil, dan orang-orang di depannya.

Terdapat empat orang meninggal akibat ditabrak truk tersebut. Selain itu, tiga orang menderita luka berat, sementara empat lainnya luka ringan. Korban terluka dilarikan ke RSUD Margono Purwokerto untuk mendapatkan perawatan.

Diberitakan sebelumnya, truk tronton menghantam belasan kendaraan di Jalan Raya Bumiayu, Desa Jatisawit, Brebes, sekira pukul 12.30 WIB. Truk yang melaju dari arah selatan atau Sragen, menuju Jakarta itu mendadak hilang kendali.

Akibatnya, truk menabrak sejumlah mobil dan sepeda yang terparkir di pinggir jalan. Truk nahas itu baru terhenti di depan RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)