Farrel Hilal Siap Debut di Industri Musik dengan Single 'Di Jakarta Selatan'

Kamis, 18 April 2024 - 19:19 WIB
loading...
Farrel Hilal Siap Debut di Industri Musik dengan Single Di Jakarta Selatan
Tinggal, bekerja, nongkrong, dan berkarya di Jakarta telah menggugah musisi Farrel Hilal untuk menuangkan pengalamannya tersebut ke dalam sebuah lagu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tinggal, bekerja, nongkrong, dan berkarya di Jakarta telah menggugah musisi Farrel Hilal untuk menuangkan pengalamannya tersebut ke dalam sebuah lagu. Lagu berjudul Di Selatan Jakarta itu siap menjadi single debut Farrel di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Tidak hanya menjadi komposer lagu, pria kelahiran Jakarta pada 27 November 2000 ini juga turun langsung sebagai produser.

Bagi Farrel, tidak ada alasan khusus memilih Di Selatan Jakarta sebagai lagu perkenalannya dengan para pecinta musik. Hanya, ia merasa bahwa lagu itu yang paling relate dan relevan dengan pendengarnya.

“Aku suka berkendara bareng pasangan, jadi dari situlah, inspirasi untuk lagu ini muncul. Aku ingin menangkap kebiasaan orang Jakarta yang suka naik kendaraan untuk keliling-keliling kota, baik itu kendaraan pribadi ataupun umum," kata Farrel.



"Kenapa Jakarta Selatan? Karena semua kehidupanku ada di sini dan aku ingin memperlihatkan bahwa hidup di Jakarta Selatan itu seru dan variatif. Di sini, kita bisa jatuh cinta, berkeliling di saat senja, atau mengunjungi tempat-tempat ikoniknya meski semua itu kadang dibarengi dengan polusi udara atau polusi mata,” lanjutnya, guyon.

Lagu Di Selatan Jakarta sudah dibuat Farrel sejak 2022. Mulai penulisan lagu hingga pembuatan demo, termasuk take vocal, hanya memakan waktu dua hari. Setelah terpilih menjadi single debutnya di tahun 2024, penyuka genre musik RnB dan soul ini melakukan take vocal ulang bersama tim Sony Music.

“Saat rekaman ulang bersama SMEI, aku tidak hanya menyanyikan lagu yang sudah jadi, tapi juga memodifikasi sedikit beberapa notasi dan nada serta memberi tambahan instrumen dengan tujuan memberikan kesan klimaks pada lagu ini,” terangnya.

Farrel mengakui bahwa Di Selatan Jakarta memberi tantangan tersendiri untuk ia nyanyikan karena perubahan genre yang ada di luar zona nyamannya.

“Aku merasa lagu ini kental sekali dengan rasa musik pop. Cukup keluar dari kebiasaanku belakangan ini yang lebih sering menyanyikan RnB dan soul. Dengan treatment yang berbeda, tantangannya adalah bagaimana menjadikan lagu ini tetap nyaman untuk aku nyanyikan dan enak didengar,” tuturnya.

Namun, penggemar mendiang Glenn Fredly, Matthew Sayersz, dan Teddy Adhitya ini bersyukur mendapat bantuan dari tim Sony Music dalam mengerjakan single debutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)