alexametrics

Warga Sidoarjo Tangkap Ular Piton Raksasa Sepanjang 5 Meter

loading...
Warga Sidoarjo Tangkap Ular Piton Raksasa Sepanjang 5 Meter
Warga Desa Watesari, Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap ular piton raksasa, Sabtu (8/12/2018). FOTO/iNews/PRAMONO PUTRA
A+ A-
SIDOARJO - Ular piton raksasa dengan berat lebih dari 100 kilogram dan panjang 5 meter berhasil ditangkap warga Desa Watesari, Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (8/12/2018). Untuk sementara, ular itu dimasukkan ke dalam kandang sebelum diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan ular piton raksasa tidak disengaja. Waktu itu, warga yang sedang memperbaiki aliran irigasi, membuka bongkahan beton bekas kanal air. Tak dinyana di bawah terdapat lubang dan ada seekor ular besar melingkar di dalamnya.

Awalnya ular itu dikira biawak. Namun setelah dilihat lebih seksama ternyata seekor ular piton raksasa. Kontak temuan ini membuat warga geger. Mereka belum pernah melihat ular sebesar itu sebelumnya. Setelah berembuk, warga kemudian menangkap ular tersebut dan mengamankannya ke salah satu rumah warga.

"Rencananya ular akan dipelihara sebelum diberikan kepada BKSDA Jawa Timur," kata Sekretaris Desa Watesari, Purnomo, Sabtu (8/12/2018).

Saat ini, ular piton raksasa itu menjadi tontonan warga. Mereka juga memberikan potongan daging ayam untuk makanan ular di dalam kandang.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak