Kampanye Awas Longsor! Polisi Salat Jumat Keliling

Sabtu, 08 Desember 2018 - 03:17 WIB
Kampanye Awas Longsor! Polisi Salat Jumat Keliling
Kampanye Awas Longsor! Polisi Salat Jumat Keliling
A A A
WONOSOBO - Banyaknya kawasan rawan longsor di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah membuat sejumlah pihak meningkatkan kewaspadaan. Polisi pun melakukan sosialisasi bahaya longsor dengan cara berkeliling dari masjid ke masjid.

"Memasuki musim hujan saat ini warga perlu berhati-hati, karena desa di sekitar sini rawan tanah longsor. Daerahnya kebanyakan berbukit dan tanahnya labil," ujar Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo, usai Salat Jumat di Masjid Al Fattah Desa Patak Banteng Kecamatan Kejajar, Jumat (7/12/2018).

Dia mengatakan, masyarakat dimintauntuk waspada sekaligus mendeteksi gejala-gejala alam bakal terjadinya bencana. Termasuk ketika berkendara hendaknya memperhatikan lingkungan sekitar terlebih saat hujan deras mengguyur.

"Jika melintas di jalan juga harus hati-hati lihat kiri-kanan, ada bukit enggak. Jika daerah itu rawan longsor sebaiknya segera menjauh," katanya yang didampingi sejumlah personel polisi kepada ratusan jamaah yang duduk rapi di saf masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Sutomo juga mengajak seluruh warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Masyarakat harus cerdas menerima setiap informasi terutama yang belum diketahui pasti kebenarannya.

"Mari ciptakan suasana yang sejuk dan tidak mengumbar hawa nafsu dan sesuai aturan yang berlaku. Dan jangan terpengaruh pada berita hoax yang beredar di medsos yang bisa dijerat dengan UU ITE," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)