alexametrics

Wali Kota Makassar Danny Dukung Wacana Kenaikan Gaji Kepala Daerah

loading...
Wali Kota Makassar Danny Dukung Wacana Kenaikan Gaji Kepala Daerah
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mendukung wacana pemerintah pusat yang ingin menaikkan gaji kepala daerah. Foto SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Banyaknya kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi membuat Ketua KPK Agus Rahardjo prihatin. Alhasil, dia meminta kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia agar melakukan kajian remunerasi terkait kenaikan gaji kepala daerah.

Seperti, gubernur, bupati dan wali kota. Ini sebagai langkah strategis pemerintah pusat untuk menekan tindak pidana korupsi.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto angkat bicara. Dia mengaku mendukung wacana pemerintah pusat yang ingin menaikkan gaji kepala daerah.

Menurutnya, langkah itu dinilai efektif untuk menekan perilaku koruptif pimpinan daerah. Terlebih saat ini gaji kepala daerah sangatlah rendah.

"Itu bagus sekali, jadi betul untuk menekan korupsi karena kasian juga kepala daerah tidak ada yang tidak cukup, rendah sekali gajinya, dilain sisi juga kan tuntuta kepala daerah juga tinggi," kata Danny.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak