alexametrics

Besok, Logistik Pilkades Serentak Kabupaten Semarang Dikirim ke TPS

loading...
Besok, Logistik Pilkades Serentak Kabupaten Semarang Dikirim ke TPS
Panitian Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Semarang akan mengirim logistik ke TPS di 140 desa pada Sabtu (8/12/2018) besok. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018 Kabupaten Semarang, Jawa Tengah akan mengirim logistik ke tempat pemungutan suara (TPS) di 140 desa pada Sabtu (8/12/2018) besok. Logistik tersebut antara lain surat suara, tinta, segel, alat kelengkapan TPS, kotak suara, berita acara, dan lainnya.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang Aris Setyawan mengatakan, saat ini logistik Pilkades sudah berada di kantor kecamatan. Mulai Jumat (7/12/2018) akan dikirim ke masing-masing kantor desa yang menyelenggarakan Pilkades 2018.

"Secara umum tidak ada kendala dalam pengadaan dan menyiapkan logostik. Pengiriman logistik akan dikawal petugas TNI, Polri dan Linmas. Ini untuk menjaga keamanan logistik," kata Aris saat dihubungi SINDOnews, Jumat (7/12/2018).

Menurut dia, jumlah TPS Pilkades serentak 2018 mencapai 840 unit yang tersebar di 140 desa. Sedangkan surat suara yang akan didistribusikan ke tiap TPS menyesuaikan jumlah pemilih yang sudah ditetapkan dalam DPT (daftar pemilih tetap) ditambah 2,5% dari total pemilih sebanyak 398.547 jiwa. Adapun jumlah surat total surat suara yang disiapkan sebanyak sekitar 408.510 lembar.



Dia mengatakan, pemungutan suara Pilkades akan dijaga ketat oleh petugas TNI, Polri dan Linmas. Adapun jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan mencapai sekitar ribuan orang. "Tiap TPS akan dijaga petugas TNI, Polri dan Linmas," ujarnya.

Lebih jauh Aris mengimbau kepada masyarakat di 140 desa yang menyelenggarakan Pilkades untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terpancing dengan isu atau kabar yang bisa memicu terjadinya konflik. "Jaga kondusivitas keamanan agar Pilkades bisa terlaksana dengan baik, jujur, adil dan bermartabat," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak