Fakta-Fakta Mo Gyuna, Kakak Danielle NewJeans yang Debut sebagai Penyanyi

Rabu, 17 April 2024 - 14:23 WIB
loading...
Fakta-Fakta Mo Gyuna, Kakak Danielle NewJeans yang Debut sebagai Penyanyi
Gyuna yang merupakan kakak Danielle NewJeans debut sebagai penyanyi OST drama Korea Hide yang tayang di JTBC. Foto/via YouTube
A A A
JAKARTA - Mo Gyuna, kakak dari idol Danielle NewJeans, menjadi salah satu sosok yang menjadi bahan perbincangan hangat setelah berhasil debut sebagai penyanyi soundtrack .

Gyuna memulai debutnya pada Minggu (31/3) lalu dengan lagu berjudul Lava. Lagu tersebut menjadi soundtrack resmi dari drama misteri JTBC berjudul Hide yang dibintangi oleh Lee Bo-young dan Lee Moo-saeng,

Gyuna menjadi perhatian setelah muncul komentar YouTube yang mengatakan bahwa dirinya memiliki adik perempuan. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, komentar tersebut berbunyi, “GYUNA! Selamat atas debutmu!! Aku tahu betapa kerasnyakamu bekerja untuk ini. Doakan yang terbaik untukmu dan semoga kamu menjadi artis hebat seperti adikmu”.



Setelah viralnya komentar tersebut banyak spekulasi bermunculan tentang identitas "artis hebat" yang merupakan adik perempuan Gyuna. Lalu pada Selasa (16/4) barulah terkonfirmasi bahwa Gyuna merupakan kakak dari Danielle yang merupakan salah satu member dari girl group K-pop NewJeans.

Fenomena kakak beradik dalam industri musik sebenarnya bukanlah hal yang baru. Beberapa nama di antaranya seperti Lee Chae-yeon dan ITZY Chaeryeong, mantan anggota Girl’s Generation Jessica dan Krystal, serta Lina Wannabe dan Minah Girl’s Day.

Namun fenomena seperti ini tetap menjadi hal yang menarik. Terbukti banyak dari netizen yang semakin penasaran dengan latar belakang dari Gyuna. Oleh karena itu berikut fakta-fakta seputar Gyuna.

1. Memiliki Darah Campuran

Gyuna merupakan penyanyi yang memiliki darah campuran Korea Selatan-Australia. Ibunya merupakan warga negara Korea Selatan dan ayahnya berkewarganegaraan Australia. Gyuna yang lahir di Australia pada 2000 itu juga memiliki nama lain yaitu Olivia Marsh.

Memiliki kewarganegaraan ganda tentu menjadi kelebihan tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh Gyuna untuk memperluas referensinya dalam bermusik. Ini juga bisa membuatnya menjadi penyanyi yang hebat.

2. Sempat Menjadi Model Cilik

Ketertarikan Gyuna dalam dunia hiburan sepertinya sudah terlihat sejak dirinya masih kecil. Selain memiliki bakat dalam bernyanyi ternyata Gyuna juga sempat menjadi model anak-anak beberapa tahun yang lalu.

3. Memiliki Potensi sebagai Penyanyi sejak Remaja

Gyuna juga diketahui sempat tampil dalam Young Artist Festival pada 2018. Saat itu, dia memilih untuk membawakan lagu berjudul Gravity milik Sara Bareilles.

Saat itu sudah terlihat bahwa Gyuna memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Ia juga disebut-sebut memiliki suara yang mirip dengan adiknya yang digadang-gadang akan menjadi salah satu vokalis terbaik dari Gen 5 K-pop.



Sementara itu, lagu Lava kini sudah didengar sebanyak 2 ribu kali di Spotify, dan 28 ribu kali di YouTube.

Dengan segudang potensi yang dimilikinya, tentu perhatian saat ini terfokus pada Gyuna, apakah dirinya akan tetap melanjutkan kariernya sebagai penyanyi untuk ke depannya. Kita tunggu saja.



MG/Akbar Nugroho
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)