alexametrics

Gempa 5,7 SR Guncang Mataram, Getaran Terasa hingga ke Bali

loading...
Gempa 5,7 SR Guncang Mataram, Getaran Terasa hingga ke Bali
Gempa dengan kekuatan 5,7 SR mengguncang wilayah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/12/2018). Getaran gempa tersebut dapat dirasakan hingga ke Bali.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
DENPASAR - Gempa dengan kekuatan 5,7 SR mengguncang wilayah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/12/2018). Getaran gempa tersebut dapat dirasakan hingga ke Bali.

Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada di 25 km barat laut Mataram dengan kedalaman 10 km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Kendati begitu, gempa yang terjadi hanya sepersekian detik itu, getarannya dapat dirasakan hingga ke Bali. Sejumlah awak media yang tengah meliput kegiatan Bali Democracy Forum (BDF) ke 11 di Bali Nusa Dua Convention Center sempat terkejut merasakan getaran yang cukup kencang. Mereka pun sempat mencari informasi tentang gempa tersebut.

Ini bukan pertama kalinya wilayah Bali merasakan geteran gempa yang terjadi di Mataram, NTB. Saat gempa 6,4 skala richter mengguncang gempa pada akhir Juli lalu, getaran gempa juga dapat dirasakan Bali.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak