Gudang Kosmetik Palsu Digerebek, Ribuan Kosmetik Ilegal Disita

Rabu, 05 Desember 2018 - 21:43 WIB
Gudang Kosmetik Palsu Digerebek, Ribuan Kosmetik Ilegal Disita
Gudang Kosmetik Palsu Digerebek, Ribuan Kosmetik Ilegal Disita
A A A
SUNGGUMINASA - Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa Sulawesi Selatan, Rabu sore (5/12/2018) menggerebek sebuah gudang yang dijadikan sebagai tempat pembuatan dan menyimpan kosmetik palsu atau ilegal. Dalam penggerebekan di Kelurahan Batang Kaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan tersebut polisi berhasil mengamankan lebih dari 2.685 kosmetik palsu berbahan kimia berbahaya.

Selain kosmetik palsu siap pakai tersebut petugas juga mengamankan sedikitnya 15 kilogram bahan pembuatan kosmetik palsu bersama cairannya serta sejumlah label kosmetik.

“Razia kosmetik ilegal ini dilakukan petugas lantaran banyaknya laporan warga yang resah dengan pembuatan dan peredaran kosmetik palsu di wilayah ini,” kata Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Maulud.

Sehingga menurut dia, guna memberikan efek jera polisi langsung mengamankan ribuan kosmetik ilegal ini ke Mapolres Gowa sebagai barang bukti. Sementara pemilik kosmetik langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

“Pemilik kosmetik palsu ini pun akan dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman paling lama 2 tahun penjara dan denda Rp500 juta,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)