Kurs Rupiah Loyo, Menko Airlangga Sebut Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China

Selasa, 16 April 2024 - 14:09 WIB
loading...
Kurs Rupiah Loyo, Menko Airlangga Sebut Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China
Menko Airlangga Hartarto melihat pergerakan nilai tukar rupiah yang hari ini mencapai Rp16.200 per dolar AS (USD) relatif lebih baik dari negara tetangga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melihat pergerakan nilai tukar rupiah yang hari ini mencapai Rp16.200 per dolar AS (USD) relatif lebih baik dari negara tetangga dan negeri Tirai Bambu -julukan China-.Menurut Airlangga, rupiah masih lebih baik karena fundamental Indonesia yang relatif kuat, meskipun ada sentimen dari global seperti perang Israel dan Iran .

"Terkait dengan indeks rupiah, kita lihat kalau kita bandingkan dengan berbagai negara lain relatif sedikit lebih baik dari Malaysia juga China," jelas Airlangga pada konferensi pers usai Halal Bihalal di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/4/2024).



"Yang lebih baik dari kita adalah salah satunya Korea Selatan dan Thailand, jadi kita yang tidak terdampak tinggi, tapi banyak negara yang terdampak dari kita," imbuhnya.



Di pasar keuangan, Airlangga juga melihat dolar AS mengalami penguatan terhadap berbagai negara, namun Indonesia relatif dibandingkan 'peer countries' di ASEAN lebih baik.

"Kemudian juga kita melihat, kita perlu menjaga stabilitas daripada pasar keuangan," kata Airlangga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)