Tausiyah ke Anggota, Pangdam II: Pangkat di Pundak Hanya Sementara

Senin, 03 Desember 2018 - 18:37 WIB
Tausiyah ke Anggota, Pangdam II: Pangkat di Pundak Hanya Sementara
Tausiyah ke Anggota, Pangdam II: Pangkat di Pundak Hanya Sementara
A A A
PALEMBANG - Di sela-sela kesibukannya memimpin Kodam II/Sriwijaya, Pangdam Mayjen TNI Irwan memberikan tausiyah tujuh menit kepada seluruh anggota militer dan PNS Kodam II seusai melaksanakan salat zuhur berjamaah, Senin (3/12/2018) di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II Sriwijaya, Palembang.

Pangdam dalam ceramahnya mengajak para jamaah, baik prajurit maupun PNS untuk selalu bersyukur apa yang telah didapatkan saat ini. Untuk itu, Pangdam memerintahkan agar jangan meninggalkan salat dan selalu memperbanyak doa dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT.

“Pangkat yang ada di lengan dan di pundak juga jabatan hanya sementara dan titipan, tidak ada yang kekal. Marilah kita bersama-sama merenungkan apa yang kita perbuat di dunia ini,” ujar Pangdam.

Setiap manusia, sambung Pangdam, pasti memiliki kesalahan dan dosa. Untuk itu, segera bertobat dan memperbaiki diri. “Setiap kita pasti ada kesalahan dan dosa. Segeralah bertaubat dan minta ampun kepada Allah SWT. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepan nanti,” katanya.

Di akhir kultumnya, Pangdam mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setelah selesai ibadah salat zuhur berjamaah di Masjid Raudlatul ‘Ulum. Pemberian Kultum ini juga rencananya akan diisi oleh para pejabat di lingkungan Makodam II Sriwijaya secara bergilir, yang diawali oleh Pangdam II Sriwijaya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3239 seconds (0.1#10.140)