Produksi Mobil Listrik Murah, BMW Gandeng Merek China

Senin, 15 April 2024 - 19:36 WIB
loading...
Produksi Mobil Listrik Murah, BMW Gandeng Merek China
BMW Gandeng China Great Wall Motor (GWM),. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
BERLIN - Spotlight Automotive, perusahaan patungan BMW dengan mitra perusahaan China Great Wall Motor (GWM), sedang mengembangkan model baru yang diharapkan dapat dijual di seluruh dunia.



Direktur tata kelola dan hubungan masyarakat perusahaan, Jason Zhang, mengatakan kepada Post bahwa model dengan merek Mini milik BMW akan dijual di pasar Eropa dan Asia Tenggara setelah Spotlight mulai memasangnya di China akhir tahun ini.

Dia menambahkan bahwa meskipun beberapa negara mengenakan tarif yang tidak masuk akal pada kendaraan listrik buatan Tiongkok, Spotlight terus merancang dan membuat mobil untuk pelanggan di seluruh dunia.

“Kami memiliki visi untuk membangun mobil yang memenuhi permintaan masyarakat di seluruh dunia,” ujarnya seperti dilansir dari SCMP, Senin (15/4/2024)

Spotlight didirikan pada tahun 2019, bersama BMW dan Great Wall, produsen SUV terbesar di Tiongkok, dan memberikan kontribusi yang sama terhadap total investasi sebesar 5,1 miliar yuan (USD704,7 juta).

Perusahaan ini memiliki pabrik di kota Zhangjiagang di provinsi Jiangsu yang mampu merakit 160.000 kendaraan per tahun.

Sedangkan di pusat penelitian dan pengembangan di Shanghai terdapat sekitar 300 insinyur yang bekerja di bawah perusahaan ini.

Seorang pengusaha bisnis komponen otomotif di Tiongkok, Qian Kang mengatakan, kekhawatiran akan kelebihan kapasitas telah mendorong pembuat kendaraan listrik Tiongkok untuk meningkatkan penjualan mereka di luar negeri.

“Perusahaan China yang memproduksi mobil luar negeri dulunya hanya fokus pada pasar China daratan, karena cukup besar untuk menampung kapasitas produksinya.

“Rantai pasokan kendaraan listrik Tiongkok yang kuat dan kekuatan desainnya di sektor kendaraan listrik telah menginspirasi merek-merek global untuk melihat melampaui pasar lokal”, katanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)