alexametrics

Stok Beras di Merangin dan Sarolangun Aman Hingga Awal Tahun 2019

loading...
Stok Beras di Merangin dan Sarolangun Aman Hingga Awal Tahun 2019
Bulog subdivre Sarko menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, Jambi. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Ketersediaan beras dan sembilan bahan pokok (Sembako) yang disediakan Bulog subdivre Sarko dijamin aman hingga awal tahun 2019. Bulog subdivre Sarko menyuplai kebutuhan beras bagi masyarakat Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Dengan stok beras di dalam gudang yang masih mencapai 371 ton dinilai masih cukup. Apalagi beras yang dikirim menuju gudang Bulog Sarko sebanyak 500 ton.

"Stok beras hingga awal tahun 2019 masih aman karena stok di gudang masih sangat cukup. Selain itu kita juga sudah dikirim lagi 500 ton ini masih dalam perjalanan ke gudang kita," kata Riki Pebriyadi, Kepala Perum Bulog subdivre Sarko.

Bukan hanya stok beras saja yang tersedia, kebutuhan sembako seperti gula, daging, minyak goreng kemasan dan tepung juga dijamin aman hingga awal tahun.

"Stok daging, gula minyak kemasan dan tepung kita masih bisa melayani hingga awal tahun juga. Sebab selama ini kita juga menerima masyarakat yang belanja sembako di kantor kita," tambahnya lagi.

Stok cadangan beras pemerintah (CBP) juga masih belum dipergunakan, sehingga jika sewaktu-waktu diminta pemerintah daerah akan langsung didistribusikan.

"CBP untuk dua kabupaten hingga saat ini juga belum di pergunakan. Tapi saya yakin akan diambil saat situasi seperti bencana alam. Maka beras CBP akan kita diatribusikan namun dengan atas permintaan kepala daerah," tegasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak