Timnas Indonesia Bukan Unggulan di Grup A Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Kami Tak Gentar!

Minggu, 14 April 2024 - 18:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Bukan Unggulan di Grup A Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Kami Tak Gentar!
Timnas Indonesia Bukan Unggulan di Grup A Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Kami Tak Gentar! Foto: Media PSSI
A A A
DOHA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyatakan timnya tidak akan gentar meskipun berstatus bukan unggulan pada fase Grup A Piala Asia U-23 2024. Garuda menghadapi laga perdana Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (25/4/2024) pada pukul 22.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Muda-julukan Timnas Indonesia- tergabung di Grup A Piala Asia U-23 juga bersama Yordania dan Australia. Ajang itu akan berlangsung sejak 15 April sampai dengan 3 Mei 2024.

Shin Tae-yong mengatakan Grup A memang dihuni tim-tim tangguh dengan syarat pengalaman pastinya. Jadi, Timnas Indonesia U-23 akan dihadapkan ujian berat, tetapi tidak gentar.

"Di grup A, Qatar, Australia dan Yordania memiliki tim yang kuat dan kompetitif. Semua tim sangat kuat dan kalian tahu," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (14/4/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia U-23 tidak cukup matang dalam persiapan menuju ajang tersebut. Pasalnya, dia kesulitan dalam memanggil pemain-pemain pilihan karena mereka dibutuhkan oleh klub.

"Piala Asia U-23 tidak termasuk kalender FIFA yang membuat saya tidak bisa bilang kami memiliki persiapan yang sempurna," katanya.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menyatakan akan berusaha memberikan sentuhan terbaik untuk timnya. Hal tersebut agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil maksimal dalam setiap laga ajang itu.

"Kami tetap mencoba menghadapinya dan membangun tim kami serta berharap bisa memberikan penampilan bagus di turnamen ini," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)