Hujan Lebat, Pohon-pohon Tumbang Tutup Jalan di Blora

Jum'at, 30 November 2018 - 20:07 WIB
Hujan Lebat, Pohon-pohon Tumbang Tutup Jalan di Blora
Hujan Lebat, Pohon-pohon Tumbang Tutup Jalan di Blora
A A A
BLORA - Sejumlah pohon besar tumbang setelah hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Blora, Jawa Tengah. Akibatnya akses lalu lintas sempat lumpuh, karena batang pohon menutup jalan hingga petugas dikerahkan untuk membersihkannya.

Peristiwa pohon tumbang terjadi di beberapa titik yang tersebar di dua kecamatan. Kejadian pertama di Desa Berbak Kecamatan Ngawen. Pohon juwet berukuran besar tumbang hingga menutupi jalan desa. Hujan lebat juga mengakibatkan pohon tumbang di tiga titik Desa Sumber Kecamatan Menden.

“Hujan deras mulai Kamis malam hingga Jumat dini hari tadi. Lalu sejumlah pohon tumbang yang menutup jalan. Yang di Kecamatan Menden pohon tumbang memutus lalu lintas Peting-Menden,” ujar staf tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora, Agung Tri, Jumat (30/11/2018).

Petugas segera bergerak ke lokasi kejadian untuk memotong batang pohon yang melintang di jalan. Selain menghambat arus lalu lintas, pohon tumbang itu juga membahayakan warga sekitar. “Kita evakuasi pohon tumbang dan membahayakan jiwa yang diakibatkan hujan lebat dan angin kencang agar lalu lintas kembali normal,” terangnya.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Blora, Free Bayu Alamanda, mengimbau warga untuk mengenali lingkungan sekitarnya. Dengan begitu, mereka akan bisa mewaspadai potensi bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

“Segera hubungi BPBD Blora bila terjadi bencana,” tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)