Tenggelam di Dasar Sungai Serayu, Juwarti Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 30 November 2018 - 18:45 WIB
Tenggelam di Dasar Sungai Serayu, Juwarti Ditemukan Tak Bernyawa
Tenggelam di Dasar Sungai Serayu, Juwarti Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
BANJARNEGARA - Seorang perempuan paruh baya yang terpeleset hingga tenggelam di Sungai Serayu Dusun Rawawindu Desa Karangkemiri Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah berhasil ditemukan. Nahas, korban yang dua hari dicari tim SAR gabungan ditemukan tak bernyawa.

Korban bernama Juwarti (45) warga Desa Bantar Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Sebelum tenggelam di dasar sungai, dia menemani suaminya yang tengah cuci tangan di Waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Korban (istri) menyusul suami ke lokasi. Dari informasi suami dan saksi yang lain korban terpeleset masuk ke aliran air dengan kedalaman kurang lebih tujuh meter,” kata Koordinator Basarnas Unit Siaga Wonosobo Arif Sugiarto, Jumat (30/11/2018).

Pencarian itu melibatkan tim SAR gabungan di antaranya Polres, BPBD, Polsek, Koramil Wanadadi, RAPI, MTA, Damkar, PMI, Tagana, SAR Banjarnegara, warga sekitar. Mereka melakukan pencarian dengan menyelam dan penyisiran di area lokasi tenggelamnya korban mengunakan perahu karet.

"Setelah upaya pencarian tadi pukul 16.30 WIB korban berhasil ditemukan di dasar air. Jarak dari TKP kurang lebih 100 meter selanjutnya korban dibawa ke RSUD Banjarnegara," tandasnya.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama rombongan keluarganya dalam perjalanan pulang berobat dari Ciamis Jabar, pada Kamis 29 November pukul 08.45 WIB. Saat memasuki wilayah Wanadadi, merekameminta sopir untuk melewati jalan alternatif pinggiran area waduk Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Setelah di lokasi suami korban minta berhenti untuk cuci tangan. Dari situlah musibah dimulai. Juwarti menyusul suaminya. Namun, perempuan itu mendadak terpeleset hingga langsung tenggelam. Keluarga beserta warga sekitar kesulitan melakukan pencarian hingga meminta bantuan tim SAR.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)