Baku Tembak dengan Polisi, 2 Penjahat Tewas 1 Kabur

Jum'at, 30 November 2018 - 17:46 WIB
Baku Tembak dengan Polisi, 2 Penjahat Tewas 1 Kabur
Baku Tembak dengan Polisi, 2 Penjahat Tewas 1 Kabur
A A A
PEKANBARU - Tim Reskrim Polresta Pekanbaru terlibat baku tembak dengan penjahat bersenjata api. Baku tembak itu menyebabkan dua pelaku tewas tertembak.

Dua pelaku tewas adalah Juanda (37) dan Asron (39). Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Sementara satu pelaku berhasil melarikan diri.

Baku tembak itu terjadi pada Jumat (30/11/2018) siang di Jalan Nangka Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Pelaku berjumlah tiga orang melakukan penembakan beberapa kali ke petugas.

"Barang bukti yang kita sita dua senjata api rakitan," ucap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto Jumat (30/11/2018).

Kasus ini berawal saat pihak Polresta Pekanbaru menerima dua laporan pencurian pecah kaca mobil hari ini. Petugas pun melakukan patroli. Saat tim di salah satu bank di Jalan Nangka, petugas melihat tiga orang mondar mandir di sekitar bank.

Curiga, petugas yang menggunakan mobil patroli mendekati ketiganya. Melihat kedatangan petugas, para pelaku mencoba kabur dengan sepeda motor. Petugas pun menabrak dua orang yang ada di salah satu sepeda motor.

Kedua pelaku tejatuh dari sepeda motor. Pelaku yang terjatuh langsung mengambil senjata api dan menembakknya ke aparat. Petugas pun membalas tembakkan. Kedua pelaku tewas dengan sejumlah luka tembak di tubuh.

"Satu pelaku yang melarikan diri masih diburu. Untuk dua pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau," imbuhnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9701 seconds (0.1#10.140)