Brigjen Pol Denni Gapril Jabat Wakapolda Sumsel

Jum'at, 30 November 2018 - 11:08 WIB
Brigjen Pol Denni Gapril Jabat Wakapolda Sumsel
Brigjen Pol Denni Gapril Jabat Wakapolda Sumsel
A A A
PALEMBANG - Brigjen Pol Denni Gapril resmi menjabat Wakapolda Sumsel menggantikan Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno yang mendapatkan jabatan baru sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) keduanya dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, di gedung Catur Cakti Mapolda Sumsel Jumat (30/11/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, mutasi ataupun rotasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, untuk penyegaran organisasi dan promosi jabatan serta pembinaan karier bagi anggota.

Menurut dia, keberhasilan Kapolda sangat tergantung dari Wakapolda. Kalau Wakapoldanya berhasil otomatis Kapoldanya juga ikut berhasil. “Seperti kita ketahui bersama Pak Bimo banyak jasanya di lingkungan kepolisian Polda Sumsel pada event-event internasional di Sumsel bisa berjalan dengan lancar dan aman tidak lepas dari peran beliau sebagai Wakapolda Sumsel,” ucapnya.

Begitu juga koordinasi Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno dengan TNI, pemerintah daerah serta stake holder lainnya di Sumsel dapat berkomunikasi dengan baik. Kepada Brigjen Pol Denni Gapril dirinya berpesan untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar guna menciptakan suasana Kamtibmas di Sumsel yang lebih kondusif lagi terutama menjelang Pemilu 2019.

Brigjen Pol Denni Gapril sebelumnya merupakan analis Kebijakan Utama Bidang Politik Baintelkam Polri. “Brigjen Pol Denni Gapril ini kan orang intelijen diharapkan dapat segera berkoordinasi, sinkronisasi dan soliditas dengan baik bersama TNI, pemerintah daerah dan stake holder terkait lainnya,” katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4751 seconds (0.1#10.140)