Libur Lebaran, Jokowi Ajak Cucu Nikmati Wisata Alam dan Satwa di Sumut

Minggu, 14 April 2024 - 11:05 WIB
loading...
Libur Lebaran, Jokowi Ajak Cucu Nikmati Wisata Alam dan Satwa di Sumut
Presiden Jokowi memanfaatkan libur Lebaran 2024 dan akhir pekan bersama keluarga dengan menikmati wisata alam serta satwa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (14/4/2024). Foto: Biro Setpres
A A A
DELI SERDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur Lebaran 2024 dan akhir pekan bersama keluarga dengan menikmati wisata alam serta satwa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (14/4/2024).

Jokowi bersama Iriana Jokowi mengajak putrinya Kahiyang Ayu dan tiga cucunya yakni Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.



Serangkaian aktivitas dilakukan Presiden Jokowi dan keluarga, mulai dari memberi makan buaya kecil yang tidak berbahaya di bawah pengawasan petugas yang berpengalaman. Tawa kecil terdengar saat Sedah Mirah mengelus punggung reptil tersebut dengan penuh kehati-hatian.

“Tuh, lidahnya keluar,” kata Jokowi kepada cucunya saat reptil tersebut menjulurkan lidahnya.

“Weee,” balas Sedah Mirah.

Jokowi mengajak cucunya berjalan menyusuri jembatan kayu yang melintasi kolam penuh ikan koi yang warna-warni. Mereka sesekali memberi makan ikan yang berkerumun mengharapkan suguhan. Ada kegembiraan dalam mata Nahyan saat ikan koi mendekatinya.

Beranjak dari kolam, Sedah Mirah dan Nahyan berinteraksi dengan sejumlah burung, mulai dari burung hantu, burung nuri, hingga kakatua. Kedua cucu Jokowi bergantian mengelus dan memberi makan hewan-hewan.

Petualangan berlanjut menuju kandang Rusa. Suasana menjadi lebih hangat saat Rusa-Rusa di kandang mereka mendekat dengan rasa ingin tahu. Jokowi terlihat mengajarkan cucu-cucunya cara memberi makan Rusa dengan penuh perhatian.

Tak jauh dari sana, suasana menjadi riuh saat keluarga Presiden bergabung dengan kerumunan pengunjung lainnya di tepi danau. Di sini, mereka melempar potongan roti ke arah Angsa dan Bebek.

Menjelang siang, Presiden dan keluarga beranjak meninggalkan lokasi. Di penghujung kunjungan, Jokowi dan cucu-cucunya melihat 2 bayi macan tutul sekaligus mengakhiri wisata pengenalan satwa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)