Gurun Dekat Makkah dan Madinah Berubah Jadi Hijau, Pertanda Apa?

Sabtu, 13 April 2024 - 15:06 WIB
loading...
Gurun Dekat Makkah dan Madinah Berubah Jadi Hijau, Pertanda Apa?
Hamparan gurun luas Arab Saudi dekat kota suci Makkah dan Madinah berubah menjadi hijau. (Foto: @millionaressteps)
A A A
JAKARTA - Hamparan gurun luas Arab Saudi dekat kota suci Makkah dan Madinah mengalami transformasi luar biasa setelah hujan lebat baru-baru ini. Bentang alam yang dulunya tandus dan kering kini dipenuhi warna hijau, karena air hujan telah menghidupkan kembali lanskap gersang tersebut.

Perubahan drastis ini, terutama terlihat di wilayah barat, disebabkan oleh turunnya hujan lebat, yang telah menyuburkan tanah gurun dan mendorong pertumbuhan vegetasi yang subur.

Dalam unggahan akun Istagram @millionaressteps, Sabtu (13/4/2024), dijelaskan penghijauan gurun yang belum pernah terjadi sebelumnya ini telah menarik perhatian masyarakat luas. Caption unggahan tersebut juga menyebutkan bahwa pemandangan yang tidak biasa ini terlihat dari satelit NASA.



Gambar yang diambil setelah hujan menunjukkan unta yang sedang memakan rumput segar, pemandangan yang jarang terlihat di hamparan gersang ini. Dikutip dari Indian Express, unggahan tersebut mendapat banyak view dan komentar.

Seorang pengguna mengutip Alkitab dan menulis, "Wow, Alkitab telah menubuatkan peristiwa ini. Sungguh, Tuhan mengetahui awal dan akhir. Air akan mengalir deras di padang gurun dan sungai-sungai di padang pasir. Pasir yang terbakar akan menjadi kolam, tanah yang haus menjadi mata air yang menggelegak. Di tempat tinggal serigala yang dulunya tergeletak, rumput, buluh dan papirus akan tumbuh. Yesaya 35: 6-7 NIV."



Pengguna kedua ikut berkomentar, "Sungguh menakjubkan! Senang dengan semua hujan ekstra." Warganet lain berkomentar, "Dunia sedang berubah dan kita melihat hal-hal indah yang belum biasa kita lihat!" Dan pengguna keempat berseru, "Mesin hujan mereka berfungsi dengan baik. Bagus. Tanam lebih banyak pohon dan Anda akan memenangkan Perlombaan!"
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)