alexametrics

Insiden Pesawat Twin Otter Patah Roda, Tak Ada Korban Jiwa

loading...
Insiden Pesawat Twin Otter Patah Roda, Tak Ada Korban Jiwa
Pesawat Twin Otter milik Air Fast tujuan Surabaya-Pulau Bawean mengalami patah di bagian roda saat akan take off di bandara internasional Juanda. Peristiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Foto SINDOnews/Lukman H
A+ A-
SIDOARJO - Pesawat Twin Otter milik Air Fast tujuan Surabaya-Pulau Bawean mengalami patah di bagian roda saat akan take off di bandara internasional Juanda. Peristiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Penerbangan di bandara yang ada di Kabupaten Sidoarjo itu juga tidak terganggu.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan, pesawat Airfast ini mengalami patah ban di lokasi taxiway bandara. Taxiway adalah lokasi penghubung dari Runway atau landasan pacu ke tempat parkir pesawat atau apron.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Pesawat carter itu ditumpangi lima orang dan semuanya selamat. Mereka langsung dievakuasi ke terminal penumpang.



“Patah roda Air Fast ini tidak mengganggu aktivitas pesawat di bandara karena lokasinya di taxiway,” katanya, Rabu (28/11/2018).

Dia menambahkan, saat ini sendiri petugas bandara masih melakukan evakuasi terhadap penumpang pada pesawat tersebut. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab patahnya roda pesawat tersebut saat akan take off. “Bandara juanda memiliki enam taxiway. Sehingga penerbangan pesawat lainnya masih tetap lancar,” terangnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak