alexametrics

Nelayan Pandeglang Dibekali Water Rescue

loading...
Nelayan Pandeglang Dibekali Water Rescue
Puluhan nelayan dari tiga desa di Kabupaten Pandeglang dibekali keterampilan dan ilmu pertolongan bencana yang sewaktu-waktu terjadi di lautan. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Puluhan nelayan dari tiga desa di Kabupaten Pandeglang dibekali keterampilan dan ilmu pertolongan bencana yang sewaktu-waktu terjadi di lautan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten M Zaenal Arifin mengatakan, bimbingan teknis kepada nelayan tiga desa, yakni Dea Banjarmasin, Sukajadi, dan Carita. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembekalan pengetahuan untuk mempersiapkan diri guna pelaksanaan operasi SAR.

"Kita berikan pelatihan selama tiga hari kepada 30 nelayan. Pelatihan dilakukan karena musibah ataupun bencana dapat terjadi sewaktu waktu, terutama di perairan," ujar Zaenal kepada wartawan. Rabu (28/11/2018).



Dia menjelaskan, para nelayan diharapkan setelah menyelesaikan program bimbingan teknis dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam setiap melakukan pertolongan di air.

"Nantinya, nelayan mampu memberikan pertolongan korban di air atau di daerah berombak serta berarus. Nelayan pun sewaktu-waktu dapat menolong dan menyelamatkan korban tenggelam," tandasnya.

Para nelayan pun antusias mengikuti latihan pertolongan bagi korban tenggelam di laut. Salah satu nelayan pun mengaku senang mendapatkan ilmu tambahan yang sewaktu-waktu berguna jika ada bencana di perairan.

"Pasti bermanfaat dan tidak semudah melihat orang menolong korban tenggelam. Butuh latihan dan teknik khusus," katanya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak