alexametrics

Paska Ditangkap, Rumah Ketua DPRD Buton Selatan Sepi Aktivitas

loading...
Paska Ditangkap, Rumah Ketua DPRD Buton Selatan Sepi Aktivitas
Rumah Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara terlihat sepi pascaditangkap dalam kasus narkoba di Jakarta. FOTO/iNews/ANDHY EBA
A+ A-
BUTON SELATAN - Rumah Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman yang berada di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terlihat sepi dari aktivitas, Rabu (28/11/2018) pagi. Politikus PAN tersebut diciduk polisi lantaran mengonsumsi narkoba di kamar 217 Hotel Red Planet, lantai 2, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Dari pantauan di lapangan, pintu rumah dibiarkan terbuka lebar tapi tidak terlihat aktivitas mencolok di rumah La Usman. Terlihat satu unit mobil terparkir di depan rumah. Padahal kediaman La Usman yang mencalonkan diri lagi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 itu biasanya ramai.

Sementara itu situasi di kantor DPRD Buton Selatan tetap berjalan seperti biasa. Beberapa anggota dewan masuk kantor seperti hari-hari sebelum La Usman ditangkap. (Baca juga: Polisi Ringkus Ketua DPRD Buton Selatan Terkait Narkoba di Sawah Besar)



Wakil Ketua DPRD Buton Selatan, Aliadi mengaku tidak menyangka rekannya ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. "Walau pun tidak ada ketua DPRD, agenda kegiatan dewan tetap berjalan seperti biasa," katanya, Rabu (28/11/2018).

Sebagaimana diberitakan, La Usman diringkus petugas Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Kamar 217 Hotel Red Planet, lantai 2, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, karena terbukti mengonsumi narkoba, Jumat (23/11/2018). Polisi menemukan dua cangklong bekas pakai di celana La Usman dan closet kamarnya. Dari hasil interogasi, La Usman mengakui telah memakai sabu sendirian sehari sebelumnya.

Hasil tes urine yang dilakukan oleh kepolsiaian juga dinyatakan positif. Usman mengaku mendapatkan sabu dari sopir yang biasa mendampinginya di Jakarta. (Baca juga: Positif Nyabu, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi)
(amm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak