Ledakan Balon Udara Berisi Petasan Gegerkan Warga Magelang, 6 Rumah dan 1 Mobil Rusak

Jum'at, 12 April 2024 - 14:18 WIB
loading...
Ledakan Balon Udara Berisi Petasan Gegerkan Warga Magelang, 6 Rumah dan 1 Mobil Rusak
Sebuah balon udara raksasa yang berisi petasan meledak di tengah pemukiman warga Magelang hingga menyebabkan kerusakan pada 6 rumah dan 1 mobil. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Peristiwa mengejutkan terjadi di Perumahan Pesona Kota Mungkid, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang . Sebuah balon udara raksasa yang berisi petasan meledak di tengah pemukiman hingga menyebabkan kerusakan pada 6 rumah dan 1 mobil.

Menurut keterangan saksi mata, Wira, ledakan terjadi sekitar jam 8 pagi. Balon udara yang terbuat dari plastik dan bambu dengan diameter 3 meter tiba-tiba turun dan meledak di dekat mobil dan rumah warga.

Diduga, ledakan tersebut berasal dari 45 petasan berbagai ukuran yang terpasang di balon. Akibat ledakan, minibus dengan nomor polisi AD 1325 JS mengalami kerusakan parah, sementara 6 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tim Inafis Polres Magelang langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa sisa petasan dan rangka bambu balon udara.



Kapolsek Mertoyudan, AKP Winadi, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. "Kami masih mendalami motif di balik kejadian ini," ujarnya.

Hampir bersamaan dengan ledakan di Perumahan Pesona Kota Mungkid, sebuah balon udara lain juga meledak di Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur. Ledakan ini menyebabkan kerusakan ringan pada atap sebuah rumah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)