Jembatan Putus di Lebak Pernah Ditinjau Wakil Menteri Jokowi, Warga Kena Prank!

Jum'at, 12 April 2024 - 13:02 WIB
loading...
Jembatan Putus di Lebak Pernah Ditinjau Wakil Menteri Jokowi, Warga Kena Prank!
Jembatan gantung bambu di Desa Lewi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten putus pada Rabu (10/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Jembatan gantung bambu di Desa Lewi Ipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten putus, Rabu (10/4/2024). Tiga orang dilaporkan mengalami luka ringan.

Jembatan tersebut ramai diperbincangkan masyarakat setelah beberapa waktu lalu putus saat dilintasi rombongan peziarah. Alhasil belasan orang tercebur ke sungai.

Usut punya usut, kondisi jembatan penghubung Desa Bendungan dengan Lewi Ipuh itu pernah ditinjau langsung oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadipada tahun 2019.



Di situ Budi menjanjikan akan mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat desa. Namun, sampai saat ini janji tinggallah janji.

Camat Banjarsari, Mahfud Basyir mengatakan masyarakat dan perangkat desa saat itu berharap jembatan gantung akan diperbaiki. Namun, setelah kunjungan tersebut, tidak ada lagi kabar mengenai hasil kunjungan tersebut.



Hingga akhirnya jembatan gantung putus dan memakan korban. ”Mudah-mudahan, setelah ini ada solusi dari pemerintah maupun swasta untuk penanganan jembatan gantung yang putus,” kata Basyir, Jumat (13/4/2024).

Menurut Basyir, jembatan tersebut merupakan salah satu akses yang memang sering digunakan oleh masyarakat karena dapat memangkas jarak antara desa Lewi Ipuh dengan Desa Bendungan.

Diketahui, Budi Arie Setiadi saat ini diangkat presiden Joko Widodo sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)