Tentara Ukraina yang Diamputasi Terpaksa Kembali ke Garis Depan untuk Berperang Melawan Rusia

Jum'at, 12 April 2024 - 11:45 WIB
loading...
Tentara Ukraina yang Diamputasi Terpaksa Kembali ke Garis Depan untuk Berperang Melawan Rusia
Tentara Ukraina yang diamputasi terpaksa kembali ke garda depan perang melawan Rusia. Foto/Reuters
A A A
KYIV - Kaki bagian bawah komandan Ukraina Odin meledak dalam ledakan ranjau tahun lalu. Kakinya harus diamputasi. Tapi, sekarang dia kembali ke parit.

“Saya mendapat tawaran untuk kembali ke akademi lokal saya sebagai guru atau bekerja di kantor wajib militer di Odesa,” kata pria berusia 32 tahun dari Brigade Mekanik Terpisah ke-28 kepada Reuters dari bunker sempit di garis depan di wilayah timur. wilayah Donetsk. “Saya bilang saya tidak tertarik dengan posisi ini.”

Mango, seorang penembak tank berusia 28 tahun, melihat tangannya tercabik-cabik oleh pecahan peluru dua tahun lalu saat bertempur di Mariupol sebelum dia ditangkap oleh Rusia. Dia juga telah kembali ke garis depan, sebagai kepala logistik untuk sebuah batalion di Brigade Azov, yang bertahan selama berbulan-bulan untuk mempertahankan kota di selatan tersebut.

Tentara Ukraina yang terkuras dan terkuras membutuhkan semua bantuan yang bisa diperoleh. Kelompok ini berhasil dipukul mundur oleh musuh yang jauh lebih besar dan lebih kuat di sekitar kota Avdiivka di bagian timur, sementara mereka mendapat tekanan yang semakin besar di bagian lain garis depan.

“Ketika saya kembali dari penawanan, saya menyadari perang belum berakhir,” kata Mango, yang seperti Odin dan sebagian besar tentara Ukraina, menggunakan tanda panggilan militernya untuk alasan keamanan.

“Meskipun aku tidak bisa duduk di dalam tank, aku masih bisa berguna. Aku masih bisa bertarung sedikit.”

Kedua tentara tersebut termasuk di antara ribuan tentara Ukraina yang kehilangan anggota tubuh sejak Rusia melancarkan invasi besar-besaran pada awal tahun 2022. Meskipun pemerintah Kyiv menolak untuk membagikan data mengenai korban jiwa, yang dianggap sensitif, Pryncyp, sebuah organisasi hak asasi manusia terkemuka yang mewakili militer personel, menyebutkan jumlah orang yang diamputasi akibat perang antara 20.000 dan 50.000.

Medan perang dipenuhi ranjau, sementara serangan artileri dan pesawat tak berawak selalu menjadi ancaman, yang berarti jumlah yang suram terus meningkat.

Reuters mewawancarai 20 tentara yang diamputasi untuk artikel ini, tujuh di antaranya telah kembali menjadi tentara atau berniat untuk kembali menjadi tentara. Bagi banyak dari mereka yang mampu melakukan hal tersebut, keinginan untuk mendukung rekan-rekan mereka yang terkepung di medan perang masih kuat.

Masi Nayyem, salah satu pendiri Pryncyp, mengatakan bahwa melihat tentara dengan kaki palsu masih bertugas adalah hal yang lumrah, meskipun dia tidak tahu berapa banyak yang telah kembali ke militer dan berapa banyak yang memasuki kehidupan sipil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)