Polisi Amankan Honda Jazz Terlibat Penembakan di Polda Lampung

Jum'at, 12 April 2024 - 07:14 WIB
loading...
Polisi Amankan Honda Jazz Terlibat Penembakan di Polda Lampung
Ditreskrimum Polda Lampung berhasil mengamankan sebuah mobil Honda Jazz abu-abu yang terlibat dalam aksi penembakan di depan markas Polda Lampung. Foto/Istimewa
A A A
BANDARLAMPUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung mengamankan sebuah mobil Honda Jazz abu-abu yang diduga terlibat dalam aksi penembakan di depan markas Polda Lampung.

Penemuan ini diungkapkan oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika kepada wartawan, Kamis (11/4/2024).

“Kendaraan tersebut ditemukan tanpa dokumen resmi dan menggunakan plat nomor palsu. Mobil ini diamankan dari seorang berinisial J, yang mengaku sebagai sepupu dari A, pelaku yang saat ini masih dalam pencarian,” kata Helmy.



Mobil berwarna abu-abu itu berhasil diamankan di wilayah Kedamaian, Bandar Lampung setelah tim Ditreskrimum melakukan penyelidikan mendalam termasuk analisis rekaman CCTV sekitar area tersebut.

Dia menjelaskan bahwa saat ditemukan, kendaraan tersebut bersama kendaraan lain sedang dalam proses penjualan di Jalan Pagar Alam, namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh anggota Polda Lampung.

Saat ini, polisi masih memburu empat tersangka lainnya yang telah teridentifikasi terkait dengan kasus ini.



“Kami telah berkoordinasi dengan semua unit di Pos Pelayanan Satuan Tugas Polda Lampung, yang kini tengah bersiap-siap untuk pengaturan arus mudik, untuk memantau dan mencegah pelarian para tersangka,” ucapnya.

Penyidikan masih berlangsung, dan polisi mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui informasi terkait keberadaan pelaku atau aktivitas mencurigakan terkait kasus ini.

Sebelumnya, mobil anggota Resmob Polda Lampung ditembaki oleh orang tak dikenal di depan Mapolda Lampung pada Sabtu (6/4/2024) setelah menjalankan pengintaian terhadap informasi adanya aktivitas jual beli kendaraan tanpa surat di Jalan Ryacudu.

Kemudian, sehari usai insiden tersebut Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menangkap satu orang yang diduga terlibat dalam aksi penembakan terhadap Tim Resmob di depan Mapolda Lampung tersebut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)