alexametrics

Kurir Narkoba Ditangkap, Tahanan Rusak Rutan Sidikalang

loading...
Kurir Narkoba Ditangkap, Tahanan Rusak Rutan Sidikalang
Keributan terjadi akibat warga binaan (tahanan) mengamuk di dalam Rutan Kelas II-B Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (26/11/2018). Foto Personel Polres Dairi bersiaga/iNews TV/Irwansyah S
A+ A-
DAIRI - Keributan terjadi akibat warga binaan (tahanan) mengamuk di dalam Rutan Kelas II-B Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Senin (26/11/2018). Para warga binaan mengamuk dan merusak fasilitas rutan, mereka terprovokasi oleh penangkapan terhadap seorang kurir sabu di dalam rutan tersebut.
Kurir Narkoba Ditangkap, Tahanan Rusak Rutan Sidikalang

Kejadian bermula ketika petugas sipir menangkap seorang pengunjung berinisial JMF(17) warga Kelurahan Sidikalang, Kabupaten Dairi pada Minggu (25/11/2018). Pemuda ini kedapatan mencoba menyeludupkan narkortika jenis sabu untuk diberikan ke warga binaan.

Sebelumnya JMF bermaksud mengantarkan paket kotak makanan untuk diberikan kepada salah seorang warga binaan berinisial Slm.

Petugas lantas memeriksa paket itu dan disaksikan oleh pelaku. Ternyata di dalam paket tersebut berisi narkotik jenis sabu.
Kemudian, JMF dan barang bukti dibawa ke Polres Dairi, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.



Namun setelah JMF diamankan, Slm yang merupakan warga binaan yang akan dibesuk pelaku justru melakukan provokasi kepada warga binaan lainnya sehingga terjadi keributan dan terjadi perusakan terhadap fasilitas Rutan Kelas II-B Sidikalang.

Kabag Ops Polres Dairi Kompol Widodo Heri Pranggono mengatakan, untuk mengantisipasi keributan belasan Personil Kepolisian Polres Dairi yang bersenjata lengkap kerahkan di depan Rutan Kelas II-B Sidikalang.

Terpisah Kepala Rutan Kelas II-B Sidikalang Johnny Gultom menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap seorang pria yang diduga kurir narkoba dan menyerahkannya ke pihak kepolisan untuk melakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus.

Menurut Johnny, situasi di dalam rutan sudah normal kembali namun sejumlah aparat Polres Dairi masih disiagakan untuk berjaga dalam rangka antisipasi terjadinya keributan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak