alexametrics

Tiga Warga Medan Kecebur ke Sungai Sicanang 2 Selamat dan 1 Hilang

loading...
Tiga Warga Medan Kecebur ke Sungai Sicanang 2 Selamat dan 1 Hilang
Tim Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dengan menggunakan perahu karet. Foto/SINDOnews/Rusli HR
A+ A-
BELAWAN - Tiga pemancing ikan warga Medan Sumatera Utara kecebur ke Sungai Sicanang Belawan. Dua selamat dan satu hilang hingga malam harinya belum ditemukan.

Baharuddin (53) warga setempat ketika dijumpai di lokasi kejadian mengatakan, Minggu subuh sekitar pukul 05.00 WIB ketiga warga Medan masing-masing Sukito (62) berboncengan dengan Satimin (63) serta Slamet Joni (62) dengan mengendarai sepeda motornya dari Medan menuju ke Sicanang Kering Kecamatan Medan Belawan, Medan untuk memancing ikan disalah satu kolam di Sicanang Kering.

Namun saat melintas di Jalan Sicanang, kawasan Lingkungan 20 Kelurahan Sicanang Belawan, jalan selebar 4 meter dalam keadaan terendam pasang air laut, dengan menggunakan sepeda motor ketika melintas dijalan tersebut, sepeda motor mereka berikut pengendara dan boncenganya kecebur ke Sungai Sicanang.



Begitu kecebur ke Sungai mereka langsung menjerit meminta tolong, mendengar adanya suara meminta tolong warga sekitar berhamburan keluar rumah, setelah keluar rumah mengetahui adanya orang kecebur ke Sungai Sicanang yang berlokasi di depan rumah warga.

Mengetahui adanya orang kecebur ke sungai beserta sepeda motornya, warga sekitar memberikan pertolongan menyelamatkan kedua korban, kemudian melakukan evakuasi dua unit sepeda motor yang turut kecebur ke sungai.

Setelah kedua korban dan dua unit sepeda motor ini dapat diselamatkan, salah seorang korban juga mengatakan bahwa ada seorang lagi teman mereka juga ikut tercebur ke sungai. Wargapun segera melakukan pencarian namun karena air pasang laut yang sedang menjelang surut, arus sungaipun sangat kencang kehilir sungai, sehingga Slamet Joni yang hilang tenggelam di sungai tidak ditemukan.

Siang harinya petugas tim Basarnas turun ke lokasi untuk mencari korban yang hilang, namun hingga pukul 18.00 WIB, Slamet Joni yang hilang belum ditemukan. Karena hari sudah menjelang malam, tim Basarnas menghentikan pencarian yang rencananya pencarian terhadap Slamet Joni akan dilanjutkan Senin (26/11/2018) pagi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak