Curi Motor untuk Lebaran, Pria di Jombang Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa

Kamis, 11 April 2024 - 08:13 WIB
loading...
Curi Motor untuk Lebaran, Pria di Jombang Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa
Ari Yulianto (39), warga Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, diringkus polisi setelah kepergok mencuri motor milik warga di Desa Parimono. Foto/Mukhtar B/iNewsTV
A A A
JOMBANG - Seorang pria di Jombang , Jawa Timur, nekat mencuri sepeda motor demi memenuhi kebutuhan Lebaran. Apesnya, aksinya ketahuan dan ia nyaris babak belur dihakimi massa.

Pelaku, Ari Yulianto (39), warga Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, diringkus polisi setelah kepergok mencuri motor milik warga di Desa Parimono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Kota Jombang AKP Susilo menjelaskan, korban memarkir motornya di teras rumah. Saat hendak membuat kopi, korban mendengar teriakan maling.

Spontan, korban berlari keluar dan mengejar pelaku bersama warga sekitar. Karena panik, pelaku meninggalkan motornya di tepi jalan dan bersembunyi di sawah.



Warga yang mengepung area sawah berhasil menemukan pelaku dan menangkapnya. Saat polisi datang, pelaku yang sudah babak belur diserahkan kepada petugas.

"Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," kata AKP Susilo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)