alexametrics

250 Dokter Bersihkan Karang Gigi 333 Warga di Tepi Pantai Sembilan

loading...
250 Dokter Bersihkan Karang Gigi 333 Warga di Tepi Pantai Sembilan
250 dokter gigi terlibat dalam pelayanan scaling gigi (pembersihan karang gigi) yang diikuti 333 peserta di Pantai Sembilan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (25/11/2018). Foto/Ahmad Antoni
A+ A-
SUMENEP - Membersihkan karang gigi umumnya dilakukan di klinik gigi atau rumah sakit, namun Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) melakukannya di tepi pantai.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan baksos PDGI Pengwil Jatim dalam rangka HUT ke-749 Kabupaten Sumenep ini diikuti sebanyak 333 peserta yang digelar di Pantai Sembilan, Pulau Giligenting, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (25/11/2018).

Sebanyak 250 dokter gigi secara sukarela dengan tangan terbuka dan penuh keceriaan memberikan pelayanan scaling gigi (pembersihan karang gigi). Kegiatan pengabdian bertemakan PDGI untuk Negeri ini pun mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai Scaling gigi di tepi pantai dengan peserta terbanyak.



Penghargaan Leprid diberikan kepada Bupati Sumenep Busyro Karim selaku inisiator dan PDGI Pengwil Jatim sebagai pemrakarsa serta IPERI (Ikatan Periodonsia Indonesia) Cabang Surabaya sebagai penyelenggara.

Menurut Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka, kegiatan baksos PDGI ini merupakan peristiwa fenomenal yang layak untuk dicatat sebagai rekor yang menginspirasi dan membanggakan. “Tak hanya untuk mengejar rekor saja, namun kegiatan ini ada gerakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia khususnya di Sumenep untuk lebih dikenal masyarakat,” kata Paulus Pangka kepada SINDOnews.

“Dengan adanya transportasi dan akomodasi yang lebih mudah diharapkan Kabupaten Sumenep juga menjadi pilihan destinasi wisata bagi mereka pecinta traveling,” katanya.

Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan terima kasih atas penghargaan Leprid pada kegiatan baksos PDGI Pengwil Jatim dengan membersihkan karang gigi ratusan peserta. “Pada intinya kegiatan ini menunjukkan pengabdian kita kepada masyarakat. Tentunya kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak