BUMN Dukung Jurnalis Pulang Kampung Naik Kereta Wisata

Rabu, 10 April 2024 - 11:22 WIB
loading...
BUMN Dukung Jurnalis Pulang Kampung Naik Kereta Wisata
Forum Wartawan BUMN (FWBUMN) kembali mengadakan program Mudik Gratis 2024 menggunakan Kereta Wisata untuk para jurnalis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Forum Wartawan BUMN (FWBUMN) kembali mengadakan program Mudik Gratis 2024 menggunakan Kereta Wisata untuk para jurnalis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan insan media terhadap program Mudik Asyik Bersama BUMN yang di gagas Menteri BUMN Erick Thohir.



Untuk itu Erick Thohir pun mendukung penyelenggaraan Mudik Gratis FWBUMN 2024, dan berharap rekan-rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama perjalanan.

“Sebagai mitra dari Kementerian BUMN dan BUMN, tentunya apa yang dilakukan rekan-rekan dari FWBUMN ini sangat positif. Kita semua tentunya konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik, semoga rekan-rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama dalam perjalanan," ungkap Erick.



Sementara itu, Ketua FWBUMN Riky Anwardi mengatakan, program FWBUMN Mudik Gratis ini diikuti 30 jurnalis yang berasal dari berbagai media massa nasional, dan sudah memenuhi syarat, diantarnya dengan telah mengirimkan KTP serta Kartu Pers.

Para jurnalis diberangkatkan dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta wisata jenis Priority pada 8 April 2024 pukul 22.40 WIB dan akan tiba di tujuan akhir Madiun pada pukul 08.08 WIB.

"Mudik Gratis ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan jurnalis untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," kata Riky.

Adapun tujuan Mudik Gratis FWBUMN kali ini menuju Cirebon - Purwokerto - Kroya - Kebumen - Kutoarjo - Yogyakarta - Solo Balapan – Madiun. Selama perjalanan para pemudik dapat menikmati fasilitas kereta, mulai dari layanan karaoke hingga hidangan untuk sahur.

Pelaksanaan Mudik Gratis FWBUMN 2024 ini juga didukung oleh beberapa BUMN di antaranya PT Pertamina (Persero), Bank BNI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum BULOG, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, Jamkrindo, Pegadaian, InJourney, Bank BTN, MIND ID, IFG, PPA, Biofarma, Pelindo, PTPN III, Pupuk Indonesia, Krakatau Steel, dan Bank BSI.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)