alexametrics

Pindang Gunung Pangandaran Raih Rekor MURI ke-8.755

loading...
Pindang Gunung Pangandaran Raih Rekor MURI ke-8.755
Penyerahan Penghargaan Rekor MURI Pindang Gunung 2018, Sabtu (24/11/2018)
A+ A-
PANGANDARAN - Kuliner tradisional asal Pangandaran pindang gunung raih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan urutan rekor ke 8.755.

Rekor tersebut diraih pada acara yang digelar oleh Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran (UNPAD) Pangandaran, Sabtu (24/11/2018).

Perwakilan MURI, Sri Widayati, mengatakan, penghargaan piagam MURI tersebut diberikan karena pihak PSDKU UNPAD Pangandaran berhasil menyajikan sebanyak 2018 porsi pindang gunung.
Pindang Gunung Pangandaran Raih Rekor MURI ke-8.755

"Pindang gunung yang disajikan sebanyak 2018 porsi diatas meja," kata Sri.



Kegiatan tersebut merupakan prestasi yang spektakuler lantaran telah berhasil menyajikan pindang gunung terbanyak yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Selain tercatat dengan jumlah porsi sajian yang banyak, jumlah angka sajian juga mudah diingat bersamaan dengan angkat tahun 2018," tambahnya.

Sri menyebutkan, dalam catatan sejarah kegiatan penyajian pindang gunung tersebut merupakan makanan ciri khas Pangandaran.

"Selain pindang gunung yang saat ini mendapat penghargaan MURI, Pangandaran juga pernah meraih penghargaan MURI rampak ronggeng gunung pada 20 September 2015," pungkasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak