alexametrics

Warga Lereng Gunung Lawu Syok, 20 Ekor Ternak Diserang Macan

loading...
Warga Lereng Gunung Lawu Syok, 20 Ekor Ternak Diserang Macan
Warga Lereng Gunung Lawu Syok, 20 Ekor Ternak Diserang Macan
A+ A-
KARANGANYAR - Warga lereng Gunung Lawu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, kembali digegerkan dengan teror serangan macan dari Gunung Lawu. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 20 ekor kambing warga mati diterkam dalam tiga hari berturut-turut.

Kejadian terakhir menimpa ternak milik Mbah Sayem (73th), warga Dusun Gondang RT 02/RW 06, Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso pada Kamis (22/11/2018) malam. Enam ekor kambing milik Mbah Sanem menjadi korban, 5 ditemukan mati mengenaskan dan satu dalam kondisi sekarat. Bahkan janda yang tinggal sendiri itu melihat langsung macan yang masuk ke kandang ternaknya.

"Setengah kaleh welas mireng klothak, terus kulo tiliki wonten macan loreng nembe ngangkrongi mendho (setengah dua belas saya dengar suara, terus saya tengok ada macan tutul sedang mencengkeram kambing)," terangnya Jumat (23/11/2018) pagi.



Sementara itu, Kapolsek Jatiyoso Iptu Subarkah yang ditemui saat meninjau lokasi menyampaikan bahwa di wilayah Jatiyoso sudah ada 24 ternak menjadi korban serangan macan tersebut.

"Dalam sebulan total ada 24 ternak, sekitar sebulan lalu ada 4 ekor jadi korban. Kemudian dalam tiga hari berturut-turut 3 ekor, 11 ekor, dan malam tadi 6 ekor," ungkap Kapolsek.

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat kandang-kandang ternak. Pihaknya juga mengirim sejumlah personel untuk membantu warga melakukan patroli di perkampungan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak