Bikin Haru, Anak-Anak di Gaza Ini Girang Dibelikan Baju Lebaran

Selasa, 09 April 2024 - 18:10 WIB
loading...
Bikin Haru, Anak-Anak di Gaza Ini Girang Dibelikan Baju Lebaran
Kaum Muslimin bersiap menyambut Hari Kemenangan, termasuk di Palestina. Anak-anak bergembira saat dibelikan baju Lebaran. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Kaum Muslimin pun bersiap menyambut Hari Kemenangan, termasuk di Palestina.

Meski kondisi Palestina masih memprihatinkan, namun masyarakat Palestima siap menyambut Idul Fitri dengan suka cita.



Baru-baru ini, seorang jurnalis asal Gaza Utara, Hossam Shabat membagikan baju Lebaran kepada anak-anak yang ada di sana.
Bikin Haru, Anak-Anak di Gaza Ini Girang Dibelikan Baju Lebaran

Pria berbaju putih dengan memakai vest biru dongker itu mengumpulkan beberapa anak yang ada di wilayah Gaza Utara.

Meski dalam kondisi memprihatinkan, namun anak-anak Gaza ini nampak tersenyum lebar menyambut kedatangan jurnalis itu. Kemudian Hossam mengajak anak-anak itu untuk belanja baju Lebaran di pasar.

Hossam nampak cekatan memakaikan baju baru kepada anak-anak tersebut. Anak-anak itu juga nampak bahagia mendapat baju baru.

Tak hanya satu, Hossam membelikan beberapa pasang baju untuk anak-anak di Gaza Utara. Setelah bersalaman, Hossam memberikan pakaian baru itu kepada setiap anak.

Kemudian anak-anak itu pulang membawa satu kantung plastik besar yang berisi baju baru. Tak lupa mereka mengucapkan terima kasih di akhir video.
Bikin Haru, Anak-Anak di Gaza Ini Girang Dibelikan Baju Lebaran



Rupanya ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Hossam dan timnya untuk memberikan pakaian kepada para pengungsi di jalur Gaza.

“Kami melanjutkan proyek untuk mendistribusikan pakaian kepada anak-anak pengungsi di Jalur Gaza utara,” tulisnya dalam keterangan di video tersebut, seperti dikutp dari X @hossamshabat, Selasa (9/4/2024).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)