Pj Gubernur Agus Fatoni Stop Angkutan Truk Penyebab Kemacetan di Jalan Palembang-Betung

Senin, 08 April 2024 - 12:32 WIB
loading...
Pj Gubernur Agus Fatoni Stop Angkutan Truk Penyebab Kemacetan di Jalan Palembang-Betung
PjGubernur Sumsel Agus Fatoni meninjau langsung arus lalu lintas di Jalan Palembang-Betung mengecek pos pengamanan lebaran sekaligus menyetop beberapa truk, Senin (8/4/2024).
A A A
BANYUASIN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau langsung arus lalu lintas di Jalan Palembang-Betung. Dalam kesempatan ini, Fatoni mengecek pos pengamanan lebaran sekaligus menyetop beberapa truk yang melintas di Jalan Palembang-Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (8/4/2024).

"Bersama Dir Samapta Polda Sumsel, saya meninjau langsung sejumlah pos-pengamanan Lebaran dan di jalan rupanya masih ada kendaraan truk yang berjalan. Maka saya stop untuk memberikan sosialisasi," kata Fatoni.

Sebagaimana diketahui, sudah terdapat Surat Edaran (SE) dari Gubernur Sumsel Nomor 550 Tanggal 20 Maret 2024. Dalam SE tersebut disebutkan bahwa kendaraan truk tidak boleh melintas terhitung pukul 09.00 WIB pada tanggal 5 April 2024 hingga 16 April 2024.
Pj Gubernur Agus Fatoni Stop Angkutan Truk Penyebab Kemacetan di Jalan Palembang-Betung


"Makanya truk yang masih melintas di jalan kita pinggirkan bahkan ada yang diputar balik. Kalau yang dipinggirkan nanti saat sudah lengang baru bisa kita minta jalan lagi," tutur Fatoni.

Fatoni mengimbau agar semua kendaraan truk untuk tidak melintas kecuali bus pengangkut penumpang, truk - truk pengangkut sembako dan bahan bakar. "Sudah kita imbau angkutan truk diharapkan tidak keluar dulu dari tanggal 5-16 April, yang boleh itu hanya sembako, dan bahan bakar," katanya.

Sementara itu, sopir truk bernama Sukari yang truknya diberhentikan mengaku sempat khawatir dikarenakan membawa muatan berisi batu bata dari Sukajadi hendak ke Suak Tapeh, Banyuasin. Dia sendiri tidak tahu jika untuk sementara ini truk dilarang melintas.

"Saya tidak tahu kalau truk saat ini tidak boleh melintas di jalan. Baru diberikan informasi seperti ini saya jadi tahu," ujarnya.

Dia mengaku tak keberatan untuk menunggu terlebih dahulu agar diperbolehkan melintas. Tak hanya truk yang dikendarai Sukari, puluhan truk bermuatan besar lainnya juga turut diberhentikan dan dipinggirkan sementara di sepanjang Jalan Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin.

Usai meninjau arus mudik di Betung Banyuasin, Fatoni juga memberikan bantuan ke pos pengamanan lebaran. Selain itu, dirinya juga menyempatkan memberikan bantuan kepada sejumlah marbot Masjid Al-Hafidh di Kelurahan Seterio, Kabupaten Banyuasin.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)