Aksi Heroik Aipda Fahmi Lumpuhkan Pencuri Modus Tukar Uang di Tangerang

Selasa, 09 April 2024 - 09:14 WIB
loading...
Aksi Heroik Aipda Fahmi Lumpuhkan Pencuri Modus Tukar Uang di Tangerang
Aksi heroik Aipda Fahmi Hasan Ilyas, Anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota viral di medsos karena berhasil melumpuhkan pelaku tindak pidana pencurian modus pura-pura menukar uang. Foto/viralciledug
A A A
TANGERANG - Aksi heroik Aipda Fahmi Hasan Ilyas, Anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya viral di media sosial (medsos) karena berhasil melumpuhkan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan modus pura-pura menukar uang.

Dalam video viral berdurasi 1 menit, Aipda Fahmi dengan sigap dapat melumpuhkan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan modus penukaran uang di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Senin (8/4/2024).


"Saya dalam perjalanan pulang lepas dinas, melintas di jalan Cluster Dwipa Citra Raya, melihat maling dengan modus pura-pura menukar uang baru, namun malah membawa kabur uang pecahan Rp5.000-an, dengan total Rp5 juta. Langsung saya tabrak dan saya lumpuhkan. Setelah itu datang piket Reskrim Polsek Panongan untuk mengamankan," ujarnya dalam keterangan viral tersebut.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, selaku Kapolres Metro Tangerang Kota sangat mengapresiasi dan bangga terhadap aksi heroik anggotanya. Aksi tersebut menunjukkan sikap responsif dan rasa tanggung jawab yang telah ditunjukkan oleh anggotanya sebagai wujud anggota polisi yang harus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Ini merupakan contoh yang baik bagi anggota polisi lainnya, supaya memiliki sikap yang sama dan dijadikan contoh untuk ditiru," kata Zain.

Kapolres menambahkan apabila polisi maupun warga masyarakat jika menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespons dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dengan seragamnya, tentu saya akan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota tersebut," jelasnya.

Zain menyebut insiden itu membuat mobil yang dikendarai oleh Aipda Fahmi Hasan Ilyas saat menghadang laju motor pelaku mengalami kerusakan. Kapolres berjanji akan segera memperbaikinya mobil tersebut dan berikan penghargaan kepada anggota tersebut.



"Mobilnya yang rusak akan kita memperbaiki ke bengkel, agar kembali rapi seperti semula. Termasuk nanti kita berikan reward kepada anggota tersebut," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)