alexametrics

Dikeroyok Massa, 4 Jambret Cilik Ini Berhasil Diselamatkan Petugas

loading...
Dikeroyok Massa, 4 Jambret Cilik Ini Berhasil Diselamatkan Petugas
Salah satu pejambret cilik yang berhasil diamankan petugas Polsek Bubutan dari amukan warga. Foto iNews TV/Nur Syafei
A+ A-
SURABAYA - Empat bocah komplotan jambret cilik di Surabaya berhasil diringkus warga usai melakukan penjambretan sebuah handphone milik seorang warga Asem Bagus Surabaya,Jawa Timur. Pelaku nekat menjambret karena ingin membeli baju baru di mal.

Wakapolsek Bubutan AKP Kuat Sutaryo mengatakan, penangkapan empat pelaku jambret di bawah umur yang nekat beraksi di sekitaran Jembatan Penyebrangan Kereta Asem Bagus Surabaya ini sempat terekam video amatir.

“Para pelaku di bawah umur tersebut antara lain ZR (14) warga Demak Jaya Surabaya; ADT (16) dan RD (12) warga Asem Bagus Surabaya serta MN (16) warga Gundih Surabaya,” kata Wakapolsek, Rabu (21/11/2018).



Empat bocah ini, kata Wakapolsek, ditangkap warga bahkan sempat dihajar hingga babak belur. “Warga kesal lantaran empat bocah bandel ini kerap melakukan pencurian. Yang terakhir mereka menjambret handphone milik Husain (23) warga Asem Bagus Surabaya,” timpalnya. Beruntung nyawa empat bocah ini berhasil diselamatkan oleh petugas saat itu sedang patroli di sekitar lokasi kejadian.

“Modus penjambretan yang dilakukan empat bocah ini berpura-pura tanya jam kepada korban lalu handphone dirampas dan dibawa kabur,” kata dia. Dihadapan polisi para pelaku jambret cilik ini menjambret untuk bergaya membeli baju baru.

“Meski para pelaku masih berusia di bawah umur kasus mereka tetap diproses namun mereka akan dititipkan di Balai Pemasyarakatan Khusus Anak-Anak,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak