Amankan Natal di Danau Toba, Polres Simalungun Kerahkan 900 Polisi

Rabu, 21 November 2018 - 15:52 WIB
Amankan Natal di Danau Toba, Polres Simalungun Kerahkan 900 Polisi
Amankan Natal di Danau Toba, Polres Simalungun Kerahkan 900 Polisi
A A A
SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan menjamin keamanan kawasan Danau Toba, Sumatera Utara pada libur Natal nanti.

Hal itu diungkapkan Kapolres di sela-sela acara Uji Komptensi Wartawan (UKW) angkatan XX yang dilaksanakan PWI dan PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk Rabu (21/11/2018). Kapolres Simalungun mengatakan akan menurunkan sekitar 900 personel.

“Personel ini akan mengamankan kawasan Danau Toba, khususnya Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata nasional,” ujar AKBP M Liberty.

Khusus untuk pengamanan Natal, kata Liberty, pihaknya mendirikan 7 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 4 pos pemantau. Jika dibutuhkan tandas Liberty, polisi juga akan mengerahkan sniper atau penembak jitu untuk menindak tegas pelaku kejahatan atau kriminal di wilayah hukum Polres Simalungun.

Liberty menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan pembinaan kepada para pengusaha kapal untuk menjamin keselamatan berlayar, sehingga wisatawan tidak takut lagi berlayar di kawasan Danau Toba.

Polres Simalungun juga akan melakukan rekayasa lalulintas untuk mengatasi kemacetan lalulintas di Parapat yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata saat libur Natal.

Anggota DPRD Simalungun, Mansur Purba mengapresiasi pengamanan yang dilakukan Polres Simalungun pada libur Natal nanti. "DPRD Simalungun mengapresiasi pengamanan Natal yang dilakukan Polres Simalungun, khususnya di kawasan Danau Toba atau Parapat,sehingga keamanan dan kenyamanan wisatawan terjamin," kata Mansur.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)