Kondisi Harimau yang Tersesat di Ruko Mulai Membaik

Rabu, 21 November 2018 - 13:51 WIB
Kondisi Harimau yang Tersesat di Ruko Mulai Membaik
Kondisi Harimau yang Tersesat di Ruko Mulai Membaik
A A A
PEKANBARU - Harimau yang sempat tersesat rumah toko (Ruko) di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau, kondisinya mulai membaik.

Tim medis yang menangani satwa buas tersebut menyebutkan luka di kaki depan dan belakang mulai mengering. "Secara keseluruhan kondisi harimau tersebut sudah membaik,"kata Drh Dhita kepada, Rabu (21/11/2018).

Harimau yang kini diberi nama Atan dititipkan oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKDSA) Riau di pusat rehabilitasi di Damashraya, Provinsi Sumatera Barat. Harimau jantan dewasa itu dirawat oleh tiga dokter hewan.

Dhita menegaskan, Atan saat ini sedang menjalani proses karantina selama 14 hari dan ditempatkan di kadang yang cukup luas. Si raja hutan yang dievakuasi dari Pulau Burung, juga lahap makan dan minum.

Kolam yang di areal kandang juga sudah 'dipakai' Atan untuk mandi. "Kemarin Atan sudah makan babi dan mandi," imbuh.

Di Pusat Rehabilitas Harimau Sumatera Damashraya, milik Yayasan Ashari, Atan bersama dua harimau lainnya termasuk harimau Bonita yang memangsa dua manusia di Inhil. Atan memasuki kawasan Desa Teluk Nibung pada 14 November 2018. Atan memasuki pasar Desa Nibung dan bersembunyi di bawah kolong ruko.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7573 seconds (0.1#10.140)