Praktisi IT Ungkap Permasalahan dalam Sirekap

Senin, 08 April 2024 - 17:28 WIB
loading...
Praktisi IT Ungkap Permasalahan dalam Sirekap
Praktisi bidang IT Wahyudi mengungkapkan banyak permasalahan dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang digunakan pada Pemilu 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Praktisi bidang IT Wahyudi mengungkapkan banyak permasalahan dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang digunakan pada Pemilu 2024. Hal ini disampaikannya dalam diskusi bertajuk 'Membuka Kotak Pandora Sirekap Saksi Bisu Kejahatan Pilpres 2024' yang digelar secara daring, Minggu (7/4/2024).

"Ada lima sebenarnya permasalahan yang ada dalam temuan kita," kata Wahyudi dalam paparannya.

Catatan pertamanya, berkaitan dengan unggahan C.hasil yang sudah sebagain besar menyatakan ini bermasalah. Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga turut menjadi permasalahan.



Sebab, kata dia, banyak sekali ditemukan keganjilan dari setiap DPT yang ditetapkan. "Jangan sampai orang berpikir, bahwa ini memang barang jualannya KPU. Barang jualannya KPU untuk Pilkada apalagi untuk pilpres. Artinya apa? Karena DPT selalu bermasalah, selalu bermasalah," ujarnya.

Kemudian, dia melanjutkan tiga permasalahan lainnya di Sirekap ada pada mobile apps-nya. Kemudian, back End dan Front End atau portal pemilu.

"Sekarang saya silakan ke publik, bagaimana kita mempercayai hasil pemilu seperti ini," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)