Naikkan PAD, Eks Ketum HMI Sumut Dukung Kebijakan Bobby soal Parkir

Senin, 08 April 2024 - 15:40 WIB
loading...
Naikkan PAD, Eks Ketum HMI Sumut Dukung Kebijakan Bobby soal Parkir
Mantan Ketum HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi mendukung kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution soal parkir konvensional gratis. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution soal parkir konvensional gratis menuai pujian sejumlah kalangan. Salah satunya dari mantan Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara Alwi Hasbi Silalahi.

Hasbi mengatakan, kebijakan tersebut sudah tepat dan berdampak kepada masyarakat umum. Menurutnya, kebijakan ini dapat mendorong optimalisasi pendapatan melalui parkir elektronik.

Apalagi di lapangan, juru parkir liar di Kota Medan sangat banyak. ”Di satu sisi, retribusi dari parkir manual tidak masuk ke PAD Kota Medan,” kata Alwi Hasbi, Minggu (7/4/2024).

Pengurus PB HMI 2024-2026 ini juga mendukung penertiban terhadap juru parkir liar yang masih nekat beroperasi setelah kebijakan tersebut berlaku. Dia sangat mendukung kebijakan ini dan berharap masyarakat Medan juga demikian

“Kami mendukung penertiban terhadap para jukir liar yang masih mengutip parkir di ruas jalan yang bukan e-parking,” tegasnya.

Sebelumnya, Dishub Kota Medan meminta bantuan polisi dalam mengawasin kebijakan Pemkot Medan ini.
Kepala Dishub Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, kebijakan tidak ada lagi pembayaran parkir melalui uang tunai, Selasa (2/4/2024). “Jika ada pengutipan parkir di lokasi parkir konvensional atau yang bukan e-parking, maka itu praktik pungli,” tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1203 seconds (0.1#10.140)