Penampakan Gerbang Tol Merak Banten setelah Kemacetan Horor Terurai

Senin, 08 April 2024 - 11:11 WIB
loading...
Penampakan Gerbang Tol Merak Banten setelah Kemacetan Horor Terurai
Kemacetan menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten akhirnya terurai, Senin (8/4/2024). Lalu lintas di Gerbang Tol Merak kini tidak ada penumpukan kendaraan. Foto/MPI/Fariz Abdullah
A A A
CILEGON - Kemacetan menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten akhirnya terurai, Senin (8/4/2024). Lalu lintas di Gerbang Tol Merak kini berubah terpantau lancar dan tidak ada penumpukan kendaraan.

Berdasarkan laporan Kepolisian, arus lalulintas di Tol Tangerang Merak khususnya exit Tol Merak sudah lancar seperti biasa.


"Kami melaporkan Senin (8/4/2024) pagi pukul 06.00 WIB antrean yang menuju merak via Gerbang Tol Merak sudah terurai,"kata Kepala Induk PJR Ciujung Korlantas Polri, Kompol Wiratno.



Sebelumnya, kemacetan horor terjadi di Pelabuhan Merak baik via jalur arteri maupun Tol Tangerang - Merak. Hal ini membuat para pengendara harus terjebak berjam-jam.

Pemerintah pusat dan pihak kepolisian akhirnya mengambil beberapa kebijakan untuk mengurai mulai dari Delaying System hingga sistem droping Bakauheni lalu optimalisasi Pelabuhan Panjang.



Kenaikan kendaraan dilaporkan terjadi sekitar 65 persen pada arus mudik Lebaran 2024. Terhitung sejak pukul 20.00 WIB kepadatan kendaraan menuju Pelabuhan Merak telah menyusut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)