Antisipasi Semburan Abu Vulkanik GAK Puskesmas Rajabasa Bagian Masker

Selasa, 20 November 2018 - 12:17 WIB
Antisipasi Semburan Abu Vulkanik GAK Puskesmas Rajabasa Bagian Masker
Antisipasi Semburan Abu Vulkanik GAK Puskesmas Rajabasa Bagian Masker
A A A
LAMPUNG SELATAN - Untuk mencegah gangguan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA akibat semburan abu vulkanik Gunung Anak Krakatau (GAK), petugas UPT Puskesmas Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat desa pesisir pantai.

Abu vulkanik Gunung Anak Krakatau yang mengarah ke perkampungan warga Kecamatan Rajabasa, Kalianda, dan sekitarnya, dikhawatirkan berpengaruh terhadap kesehatan warga. Pembagian masker gratis ini sudah 2 kali dilakukan saat abu vulkanik Gunung anak Krakatau mengarah ke perkampungan di Kecamatan Rajabasa.

Pemberian pertama pada Agustus sebanyak 30.000 lembar masker. Saat ini, Puskesmas Rajabasa membagikan masker sebanyak 10.000 lembar masker. Warga dan anak-anak mengaku senang atas pemberian masker gratis oleh Puskesmas Rajabasa.

Kasubag Tata Usaha Puskesmas Rajabasa Minak Wardan mengharapkan, pembagian masker kepada masyarakat bermanfaat agar terhindar dari paparan abu vulkanik Gunung Anak Krakatau. “Pemberian masker kepada masyarakat dimulai dari Desa Kunjir mengarah ke Desa Canti. Saat ini belum ada keluhan kesehatan akibat abu vulkanik Gunung Anak Krakatau,”katanya, Selasa (20/11/2018).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8445 seconds (0.1#10.140)